Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengisi OVO Lewat M Banking BCA Tanpa Harus ke ATM

 Kini saat berpergian tidak perlu membawa uang cash banyak. Cukup bawa perangkat dengan OVO. Untuk pengisian saldonya juga mudah. Tanpa harus ke bank atau mesin atm, pengguna bisa mengisi saldo melalui M Banking saja. Untuk itu, pengguna perlu mengetahui cara mengisi OVO lewat M Banking BCA yang praktis ini.

Cara Mengisi OVO Lewat M Banking BCA Tanpa Harus ke ATM

Pengisian dengan aplikasi M Banking tentu sangat memudahkan pengguna. Pengguna bisa mengisi saldo kapan saja hanya dengan perangkat hp. Berikut ini langkah-langkah cara mengisi OVO lewat M Banking BCA yang sebaiknya pembaca ketahui:

1. Pastikan Aplikasi OVO dan M Banking BCA Terpasang

Pertama-tama, pengguna harus mengecek kedua aplikasi ini terpasang di perangkat yang akan digunakan. Pastikan aplikasi OVO sudah terpasang dan akun pengguna sudah teregistrasi sehingga ketika membuka aplikasi akan langsung terhubung ke akun OVO pengguna. Sama juga dengan aplikasi M Banking. Pengguna harus sudah mendaftarkan rekeningnya untuk aplikasi M Banking.

2. Cek Nomor Akun OVO

Langkah cara mengisi OVO lewat M Banking BCA berikutnya ialah mengetahui nomor atau kode dari akun OVO pengguna. Pengisian saldo OVO di aplikasi M Banking BCA dilakukan dengan fitur m-transfer ke virtual account. Oleh karena itu, pengguna harus mengetahui nomor virtual account OVO pengguna.

Buka aplikasi OVO. Pilih menu Top Up atau isi saldo. Carilah pilihan metode top up. Pilih metode top up via M Banking. Lanjutkan dengan memilih bank BCA. Pengguna akan ditampilkan nomor atau kode virtual account untuk digunakan mengisi saldo. Salin nomor atau kode tersebut dan keluar dari aplikasi OVO.

3. Buka Aplikasi M Banking BCA

Nomor virtual account OVO biasanya ialah 39358 dan diikuti dengan nomor handphone akun OVO yang terdaftar. Pastikan untuk menyalin nomor tersebut dan langsung masuk ke aplikasi M Banking BCA. Masukkan kode akses untuk mengoperasikan aplikasi M Banking. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih fitur mobile transfer. Pilih menu BCA Virtual Account.

Menu ini umumnya digunakan untuk mengisi saldo dompet digital. Tempel atau paste nomor virtual account yang sudah disalin dari aplikasi OVO sebelumnya. Untuk memudahkan transaksi top up berikutnya, pengguna juga bisa menyimpan nomor virtual account ke daftar transfer. Jika sudah, tekan tombol OK yang terdapat di bawah kolom.

4. Masukan Nominal Top Up Saldo

Pengisian saldo OVO dengan M Banking memerlukan biaya admin senilai RP 1.000 per transaksi. Biaya administrasi ini akan diinformasikan ke pengguna setelah pengguna memasukkan nomor  virtual account di atas. Pastikan untuk mengisi saldo OVO yang cukup agar pengguna tidak perlu bolak-balik melakukan top up dan membayar biaya admin berkali-kali.

Tekan tombol OK pada jendela pop up yang memberitahukan biaya admin tersebut. Masukkan nominal top up saldo OVO yang diperlukan. Untuk dompet digital OVO, pengguna minimal harus melakukan top up sebesar Rp 20.000 per transaksi. Tekan Send setelah nominal top up dimasukkan. Lanjutkan dengan memasukkan pin m-BCA dan tekan OK.

5. Cek Aplikasi OVO

Setelah transaksi pengisian saldo berhasil, aplikasi M Banking BCA akan menampilkan jendela pop up pemberitahuan bahwa transaksi telah berhasil. Pengguna bisa menekan tombol OK pada jendela tersebut dan keluar dari aplikasi. Buka aplikasi OVO dan konfirmasi apakah saldo sudah terisi atau belum.

Sebab kedua aplikasi ini menggantikan dompet dan berada dalam 1 hp, pengguna perlu menjaga hpnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. Semoga informasi cara mengisi OVO lewat M Banking BCA ini bermanfaat. Selamat mencoba.