Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke GoPay !

 Kini, banyak dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Salah satunya yaitu GoPay. Untuk bisa digunakan secara maksimal, tentu saldonya harus tersedia. Hal ini bisa dilakukan dengan adanya penambahan pulsa atau pun uang pada GoPay yang digunakan. Cara transfer pulsa Telkomsel ke Gopay bisa dilakukan melalui beberapa cara. Ini penjelasan lengkapnya!

Inilah Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke GoPay !

Sekilas Tentang GoPay

Sebelumnya, mari berkenalan dengan aplikasi GoPay. Sebuah dompet digital, disebut pula uang elektronik di mana pengguna bisa menggunakannya untuk berbagai jenis transaksi. Namun, pastikan GoPay selalu memiliki saldo untuk bisa bertransaksi secara lancar.

Berbagai pembayaran bisa dilakukan melalui GoPay. Kecanggihan teknologi membuat segalanya menjadi lebih praktis dan mudah. Transaksi lain seperti halnya transfer pun bisa dilakukan para pengguna. Pastikan, aplikasi yang digunakan senantiasa di-upgrade secara berkala.

Menggunakan Jasa Convert

Pertama, cara transfer pulsa Telkomsel ke Gopay juga bisa melalui jasa convert. Cara yang satu ini menjadi alternatif yang banyak digunakan pengguna untuk menukarkan pulsa menjadi saldo dompet digital. Begitu halnya dengan pulsa Telkomsel yang dimiliki bisa menambah saldo di GoPay. Ini langkah-langkahnya:

  • Mencari jasa convert yang aman dan terpercaya.
  • Menghubungi admin penyedia jasa convert
  • Mengisi formulir yang disediakan admin.
  • Memastikan data yang diisi sudah benar dan lengkap.
  • Mengikuti langkah demi langkah sesuai petunjuk dari admin penyedia jasa.
  • Mentransfer pulsa pada nomor khusus dari pihak admin.
  • Tunggulah beberapa saat, saldo GoPay pun akan bertambah.

Transfer Pulsa Telkomsel ke GoPay Via by Pulsa

Selain cara di atas, pengguna bisa melakukan transfer via by Pulsa. Aplikasi yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk menjadikan pulsa menjadi saldo. Selanjutnya, bisa digunakan untuk berbagai transaksi yang dibutuhkan. Cara transfer pulsa Telkomsel ke Gopay bisa dilakukan dengan langkah:

1. Unduh dan Instal Aplikasi

Pertama-tama, pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi by Pulsa. Pengguna bisa mencarinya di Play Store masing-masing. Pengguna harus menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan aplikasi. Hingga kini, pengunduhnya pun kian bertambah. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi cukup bermanfaat untuk banyak pengguna.

2. Membuat Akun

Lakukan pendaftaran untuk membuat akun pengguna. Masukkan informasi yang dibutuhkan secara lengkap. Setiap pengguna harus mencantumkan alamat email yang aktif. Pastikan data yang diinput sudah benar dan sesuai. Selanjutnya, aplikasi by Pulsa pun bisa digunakan.

3. Memilih Operator Telkomsel

Pada tahap selanjutnya, pengguna harus memilih operator. Dikarenakan ingin mengirim pulsa Telkomsel, maka operator yang harus dipilih adalah Telkomsel. Pada dasarnya, belum semua jenis operator bisa ditemukan di aplikasi by Pulsa.

4. Menginput Nominal

Masukkan nominal sesuai yang diinginkan. Misalnya, pengguna ingin mentransfer 100.000. Pastikan nominal yang diinput benar dan sesuai kebutuhan. Pengguna bisa melakukan pengecekan untuk jumlah nominal yang dikirimkan.

5. Memasukkan Detail Bank

Langkah selanjutnya yakni memasukkan detail bank terkait. Caranya yakni dengan memilih menu “Pilih Rekening”. Selanjutnya, temukan menu “Bank” dan pilihlah GoPay sebagai penerima.

6. Mengisi Data GoPay Secara Benar

Masukkan informasi GoPay penerima, mencakup nomor Hp hingga nama pemilik. Jika data sudah dipastikan kebenarannya, proses transfer pun bisa dilakukan. Caranya tekan menu “Tukar Pulsa”.  

Demikianlah informasi terkait cara transfer pulsa Telkomsel ke Gopay yang bisa dicoba. Alih-alih tersimpan dalam kartu SIM, ada baiknya pulsa ditambahkan pada saldo GoPay. Selanjutnya, pengguna bisa menggunakannya sesuai kebutuhan.