Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Fungsi dan Cara Mengaktifkan M Card Jenius Terbaru

 Pernahkan sebelumnya mendengar istilah M Card Jenius? Untuk yang sering bepergian ke negara lain tentu sudah tidak asing lagi. Lewat kartu ini penggunanya bisa melakukan tarik tunai serta transaksi lewat ATM di seluruh dunia. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan M Card Jenius? Untuk lebih lanjut, simak pembahasan seputar M Card Jenius berikut:

Fungsi dan Cara Mengaktifkan M Card Jenius Terbaru

Fungsi M Card Jenius

Sebelum membahas M Card Jenius, baiknya untuk mengenal terlebih dahulu apa itu Jenius. Nah, Jenius sendiri merupakan sebuah aplikasi di bidang perbankan yang diluncurkan bank BTPN. Berbagai macam transaksi pun dapat dilakukan dengan aplikasi ini, salah satu keunggulannya adalah memungkinkan penggunaan di wilayah negara berbeda.

Tidak hanya M Card, Jenius juga mengeluarkan dua jenis kartu lain, yakni Kartu Debit Tambah dan Kartu Debit Virtual. Secara fungsi ketiganya memang memiliki kegunaan serupa, bedanya hanya M-Card yang hadir dalam bentuk kartu fisik.

Fungsi M Card Jenius adalah sebagai kartu debit utama di mana dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM, baik itu ATM Bersama, Prima, maupun Mancanegara. Tidak heran bila nasabah dari Jenius ini terus berkembang. Berbagai kemudahan transaksi yang ditawarkannya memberi kenyamanan bagi para pengguna Jenius.

Cara Mengaktifkan M Card Jenius

Untuk menggunakan fasilitas yang ditawarkan M Card Jenius, tentu saja sebelumnya pengguna harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Namun tenang, untuk mendapatkan kartu ini sendiri terbilang cukup mudah, sebab bank BTPN pusat sendiri yang akan melakukan pengiriman atau diambil sendiri. Untuk lebih lengkapnya, berikut cara mengaktifkan M Card jenius terbaru:

1. Buka Aplikasi Jenius

Sebelumnya, pastikan ponsel dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet yang lancar dan memadai. Buka aplikasi Jenius yang telah terpasang di ponsel. Selanjutnya pengguna akan dibawa ke tampilan utama dari aplikasi perbankan ini. Di sana pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN, jadi input sesuai akun yang dimiliki.

2. Pilih Menu Card Center

Setelah berhasil masuk ke menu utama, klik ikon garis tiga yang berada di sudut kiri atas layar. Selanjutnya akan muncul banyak pilihan menu. Untuk melanjutkan proses aktivasi M Card Jenius, pilih di opsi menu Card Center. Nantinya pengguna akan kembali dihadapkan pada dua jenis pilihan kartu, yaitu M Card dan E Card. Pilih opsi aktifkan pada M Card.

3. Isi Data M Card Jenius

Tahapan berikutnya, pengguna akan diminta untuk mengisi data. Masukkan sesuai informasi yang dimiliki pada kolom formulir. Data tersebut di antaranya Kode CVV, Pin Baru, dan melakukan Konfirmasi Pin. Selama menginput data ini perhatikan dengan teliti, jangan sampai salah memasukkan kode CVV.

4. Klik Aktifkan

Bila dirasa data yang dimasukkan sudah sesuai, lanjutkan dengan memilih tombol Aktifkan. Tombol ini berada di bagian terbawah tampilan yang berwarna hijau. Nantinya jika proses registrasi ini telah berhasil, maka akan muncul sebuah notifikasi pemberitahuan.

5. Tunggu Hingga Kartu M Card Jenius Dikirim

Selanjutnya pengguna hanya perlu menunggu kartu fisik M Card dikirim otomatis oleh pihak bank BTPN pusat. Alamat pengirimannya sendiri akan disesuaikan dengan alamat yang didaftarkan pengguna. Biasanya proses pengiriman M Card Jenius akan memakan waktu setidaknya 3 hingga 7 hari. Ini disesuaikan dengan jenis pengiriman yang dipilih.

Itulah fungsi serta cara mengaktifkan M Card Jenius terkini. Bila tertarik dengan layanan bank BTPN ini, maka tidak perlu ragu lagi. Segera lakukan aktivasi M Card sesuai dengan arahan di atas. Dengan menggunakan layanan ini, maka tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi saat di luar negeri sekalipun.