Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jenis Kredit Bank BTN untuk KPR

 Dengan slogan ‘sahabat keluarga Indonesia’ bank BTN berkomitmen untuk melayani masyarakat dalam pembiayaan berbagai sektor termasuk perumahan. Ada berbagai jenis kredit bank BTN yang dapat masyarakat gunakan untuk mendapatkan KPR. Tentunya pengajuan KPR di bank BTN mempunyai syarat dan limit tertentu.

Jenis Kredit Bank BTN untuk KPR

Jika dibandingkan bank lainnya, bank BTN mempunyai suku bunga yang bersaing dan bisa dikatakan paling rendah jika dibandingkan dengan bank lainnya. Oleh sebab itu bank BTN menjadi identik dengan produk KPR-nya yang beragam. Berikut ini beberapa jenis KPR di bank BTN:

1. KPR BTN Platinum

Jenis kredit bank BTN untuk KPR memiliki banyak peminat sebab memiliki fasilitas yang lengkap. KPR BTN platinum ini dapat digunakan untuk membeli rumah dari developer atau non developer. Dengan demikian masyarakat yang tidak ingin tinggal di perumahan sekalipun dapat menggunakan KPR ini. 

Selain itu bisa juga untuk membeli rumah yang siap huni, rumah baru atau rumah second, hingga take over kredit dari bank lainnya. KPR BTN platinum ini memiliki Bunga yang kompetitif dengan jangka waktu hingga 25 tahun. Menariknya lagi KPR ini juga di-cover dengan asuransi kebakaran dan jiwa bagi pemiliknya. 

2. KPR BTN BP2BT

Selanjutnya adalah kredit kepemilikan rumah yang merupakan hasil kerjasama bank BTN dan Kementerian PUPR. KPR ini juga banyak diminati sebab iming-iming diberikan dana subsidi dari pemerintah dan uang muka yang rendah. Produk KPR ini akan mendapatkan subsidi hingga 32,4 juta dan uang muka yang hanya 5% saja. 

Tak hanya itu saja KPR jenis ini juga bebas PPN dan premi asuransi. Namun sayangnya bunga yang diterapkan KPR ini menyesuaikan dengan dengan perubahan bunga bank. Dengan demikian jika suku bunga naik maka cicilan juga akan ikut naik. Untuk jangka waktu pelunasan KPR ini hingga 20 tahun. 

3. KPR BTN Subsidi

Memiliki hunian sendiri adalah idaman, sebab rumah merupakan kebutuhan pokok terutama jika sudah berkeluarga. BTN berkomitmen untuk membantu melayani masyarakat mendapatkan hunian yang layak. Dengan produk KPR BTN subsidi ini membantu masyarakat untuk bisa memiliki rumah sendiri dengan syarat yang mudah. 

KPR BTN subsidi ditujukan untuk masyarakat dengan penghasilan rendah agar dapat melakukan kredit rumah uang muka yang ringan. Syarat mengajukan KPR ini masyarakat hanya perlu memberikan uang muka sebesar 1% saja. Masyarakat juga bisa mendapatkan subsidi uang muka sebesar 4 juta khusus untuk pembelian rumah tapak. 

Dengan jangka waktu 20 tahun dan bunga yang tetap, KPR ini banyak diminati dan membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan hunian dengan mudah. KPR subsidi ini memiliki bunga tetap yaitu sebesar 5%. Selain itu KPR BTN subsidi juga bebas premi asuransi dan PPN. 

4. KPR BTN Mikro

Bagi masyarakat yang tidak bekerja formal juga bisa mengajukan pinjaman KPR ke bak BTN. KPR BTN mikro merupakan salah satu produk bank BTN yang cocok digunakan untuk masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan cicilan yang mudah dan bunga yang rendah. KPR BTN mikro ini memberikan pinjaman maksimal 75 juta dengan uang muka pembelian rumah sebesar 1%. 

Bank juga akan memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam pembangunan rumah. Tak perlu khawatir sebab KPR ini memiliki jangka waktu pelunasan hingga 10 tahun. Untuk pembayaran dapat dilakukan outlet bank BTN, kantor pos dan agen Laku Pandai dengan jangka waktu harian, mingguan atau bulanan. 

5. Kredit Pemilikan Apartemen BTN

Jenis kredit bank BTN yang satu ini ditujukan untuk pembelian apartemen. Masyarakat bisa bebas memilih lokasi apartemen yang akan dibeli menggunakan KPR ini. Dengan bunga yang kompetitif dan jangka waktu pelunasan hingga 15 tahun, KPR ini bisa menjadi salah satu solusi pembiayaan untuk dapat membeli apartemen dengan lebih mudah. 

Itu tadi adalah beberapa jenis kredit bank BTN untuk KPR yang bisa menjadi solusi keuangan masyarakat. Mendapatkan hunian idaman yang layak bisa diwujudkan dengan mengatur keuangan yang baik. Tak ada salahnya juga untuk mengajukan kredit bank untuk membantu mewujudkan hunian impian keluarga.