Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syarat Buka Rekening Cimb Niaga GrabCar, Agar Bisa Menjadi Driver GrabCar

 Pekerjaan sebagai pengemudi Grabcar saat ini sedang menjanjikan. Karena pekerjaan ini berbeda dengan lainnya yang terikat dengan waktu kerja. Bekerja sebagai pengemudi Grabcar bisa dilakukan kapanpun tanpa harus terikat waktu kerja. Untuk bisa mendaftar sebagai pengemudi Grabcar, maka perlu membuka rekening cimb niaga. Syarat buka rekening Cimb Niaga Grabcar yaitu:

Syarat Buka Rekening Cimb Niaga GrabCar, Agar Bisa Menjadi Driver GrabCar

1. Siapkan Kode Referal Pendaftaran Driver Grabcar

Untuk bisa membuka rekening Cimb Niaga khusus pengemudi Grabcar, maka ada syarat yang perlu diperhatikan dan tentunya berbeda dengan nasabah Cimb niaga lainnya. Syarat buka rekening Cimb Niaga Grabcar itu adalah kode referal pendaftaran pengemudi Grabcar. Jika belum memiliki kode referal ini, maka calon pengemudi Grabcar harus melakukan pendaftaran dulu.

Pendaftaran bisa melalui website Grab. Akan muncul berbagai pilihan, namun apabila ingin mendaftar sebagai pengemudinya bisa pilih mitra driver. Setelah memilih mitra driver, maka selanjutnya pilih kendaraan yang dipilih seperti grab bike atau grab car. Jika memilih grab bike maka pengemudi akan mendaftar sebagai pengemudi sepeda motor.

Begitu juga dengan grab car yang memilih sebagai pengemudi mobil. Setelah itu, lakukan pendaftaran dan isi semua formulir yang dibutuhkan. Isikan pula nomor ponsel dan nomor ponsel ini nantinya juga menjadi syarat untuk membuka rekening. Jika semua sudah di isi maka tinggal menunggu konfirmasi lolos pendaftaran dari pihak Grabnya.

2. Siapkan E-KTP

Sama seperti mendaftar rekening bank seperti biasanya, hal yang perlu disiapkan yaitu identitas diri seperti E-KTP. Apabila nasabah belum punya E-KTP entah itu karena belum jadi atau hilang, bisa menggunakan surat keterangan pengganti KTP. Tentunya yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

3. Siapkan NPWP

Tentu saja selain E-KTP, dokumen lain yang perlu disiapkan yaitu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Dokumen ini penting untuk menunjukkan bahwa nasabah sudah sebagai wajib pajak. Pastikan NPWP yang dibawa masih berlaku. Namun apabila masih belum memiliki NPWP, sebenarnya dari pihak Bank Cimb Niaga masih memperbolehkan NPWP nya menyusul.

Jadi dokumen NPWP ini sebenarnya bersifat opsional. Namun ada baiknya jika mengurus NPWP jika memang belum punya. Karena NPWP ini nantinya akan berperan untuk mengetahui besaran pajak penghasilan yang perlu dibayarkan. Apalagi sebagai warga negara yang baik, sangat penting memiliki NPWP untuk menunaikan kewajiban membayar pajak.

4. Siapkan Nomor Ponsel yang Sama Saat Pendaftaran Gocar

Hal yang penting lainnya sebagai syarat buka rekening Cimb Niaga Grabcar yaitu nomor ponsel. Nomor ponsel yang didaftarkan saat pembukaan rekening harus sama dengan pada saat pendaftaran Gocar. Hal ini bisa menjadi langkah verifikasi oleh pihak Bank maupun dengan pihak Grab agar tidak ada penyelewengan.

5. Siapkan Uang Untuk Modal Minimum

Pada saat melakukan pembukaan rekening, sejumlah bank memang mewajibkan untuk melakukan setoran pertama dengan jumlah uang diatas minimum yang ditetapkan. Begitu juga berlaku pada bank Cimb Niaga ini yang memberlakukan setoran pertama pada nasabahnya dengan minimum yang cukup murah yaitu Rp20.000 saja.

Jadi setelah mengisi formulir yang dibutuhkan, pihak CS akan menyuruh nasabah untuk melakukan setoran pertama dengan minimum yang telah ditetapkan. Modal Rp20.000 atau lebih ini nantinya akan diserahkan kepada pihak kasir bank. Kemudian pihak kasir akan memberikan buku tabungan dan memasukkan setoran pertama itu pada buku tabungan.

Demikian 5 syarat buka rekening cimb niaga grabcar yang perlu disiapkan. Sebelum membuka rekening khusus pengemudi grabcar, pastikan nasabah sudah melakukan pendaftaran sebagai mitra pengemudi di website atau aplikasi grab. Setelah itu, tinggal bawa dokumen yang sudah disiapkan ke kantor bank Cimb Niaga terdekat.