Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syarat Buka Rekening MayBank dan Keuntungan Menjadi Nasabah

 Syarat Buka Rekening MayBank dan Keuntungan Menjadi Nasabah_Saat ini penyedia layanan keuangan di Indonesia cukup banyak dan berkembang pesat. Salah satunya layanan penyedia keuangan adalah Maybank. Tidak hanya di Indonesia, grup Maybank juga telah memiliki sekitar 19 negara jaringan. Sebenarnya, apa saja kelebihan Maybank dan apa saja syarat buka rekening Maybank? Jangan khawatir, dalam tulisan di bawah ini akan mengulas hal tersebut.

Syarat Buka Rekening MayBank dan Keuntungan Menjadi Nasabah

Banyaknya cabang yang tersebar di berbagai belahan dunia membuat layanan bank ini semakin bagus. Orang Indonesia yang berbisnis di luar negeri akan diuntungkan karena ketika bepergian ke luar negeri bisa bertransaksi dengan mudah. Selain cabang di luar negeri, masih banyak keuntungan yang akan didapatkan terlebih di Indonesia.

Syarat Buka Rekening di Maybank

Agar bisa memanfaatkan layanan Maybank, calon nasabah harus membuat rekening di Maybank terlebih dahulu. Sebelum membuat atau membuka rekening, calon nasabah harus tau syarat buka rekening maybank yang paling baru. Jangan sampai ketika akan membuat rekening ada suatu hal yang luput dan bisa menyebabkan terhambatnya proses pembuatan.

Calon nasabah yang akan membuka rekening  Maybank harus menyiapkan setoran awal sebesar dua ratus ribu. Namun, jika calon nasabah masih terlalu berat dengan biaya tersebut maka bisa beralih untuk membuat Maybank tabunganKu. Untuk lebih jelasnya, berikut syarat buka rekening maybank yang harus diperhatikan bagi calon nasabah:

  • Kartu yang menunjukkan identitas calon nasabah sendiri, bisa KTP/SIM dan lainnya dan masih berlaku ketika pembukaan rekening.
  • Khusus non masyarakat Indonesia atau warga asing diwajibkan untuk menyertakan kartu identitas, misalnya Paspor dan KITAS atau KITAP.
  • Biaya awal ketika akan membuka rekening Maybank adalah Rp200.000.
  • Mengisi dan melengkapi formulir permohonan ketika pendaftaran rekening Maybank.

Dalam pembuatan rekening Maybank, calon nasabah bisa daftar melalui dua cara yakni online dan secara langsung. Jika secara offline, calon nasabah bisa mendatangi kantor cabang Maybank terdekat. Lantas, apakah syarat dalam pembuatan rekening online dan offline sama? Syarat di atas merupakan syarat buka rekening maybank baik secara online maupun offline.

Kelebihan Mendaftar Menjadi Nasabah Maybank

Ada banyak sekali keuntungan atau kelebihan yang akan didapat ketika sudah resmi terdaftar sebagai nasabah Maybank. Walaupun setiap jenis bank memiliki kekurangan, tetapi nasabah bank ini akan lebih banyak mendapatkan kelebihannya atau keuntungan. Apa saja keuntungannya selain yang sudah disebutkan di pembukaan tadi? Berikut ulasannya:

  • Nasabah akan lebih mudah mendapatkan biaya SKN maupun RTGS online.
  • Setiap melakukan transaksi, misalnya transfer dan lain sebagainya nasabah akan selalu mendapatkan notifikasi. Notifikasi tersebut berupa detail transaksi yang dikirimkan melalui alamat email nasabah.
  • Untuk nasabah Maybank akan mendapatkan keuntungan berupa bebasnya biaya tagihan dan pembelian melalui Maybank2u atau M2U ID App.
  • Nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus yang sangat banyak. Bonus tersebut bisa datang dari transaksi atau aktivitas apapun di Maybank. Nasabah dapat memperoleh bonus hingga mencapai Rp10.000.000. Menggiurkan bukan?
  • Fasilitas yang didapatkan juga cukup banyak. Misalnya buku rekening, fasilitas e-Banking Maybank, dan tentunya kartu ATM.
  • Tabungan Maybank ini juga sudah sesuai dengan prinsip Syariah.

Itulah syarat buka rekening maybank dan keuntungan atau kelebihan yang akan didapat ketika menjadi nasabahnya. Dengan memperhatikan penjelasan di atas, diharapkan calon nasabah sudah mengerti. Jika masih kurang paham, sebaiknya calon nasabah bertanya ke orang yang sudah berpengalaman. Selain itu, calon nasabah juga bisa datang langsung ke kantor cabang Maybank terdekat.