Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syarat-Syarat Buka Rekening Danamon

 Berdiri sejak 1956, Danamon menjadi bank besar dengan jumlah 992 kantor cabang di seluruh Indonesia. Ada banyak yang tertarik membuka Rekening Danamon karena berbagai kelebihan yang ditawarkan. Tapi jika akan membuka rekening sebaiknya ketahui dulu syarat-syarat buka rekening Danamon seperti yang akan dijelaskan di bawah ini:

Syarat-Syarat Buka Rekening Danamon

Syarat Umum yang Wajib Dipenuhi

Nasabah yang ingin membuka rekening Danamon harus lebih dahulu memahami syarat-syarat yang dibutuhkan. Kali ini akan dibahas lebih dahulu syarat umum yang harus dipenuhi nasabah untuk dapat memperoleh rekening Danamon.

Syarat utama adalah warga yang mendaftar untuk rekening pribadi harus mendaftar atas nama perorangan dan tercantum sebagai Warga Negara Indonesia. Pendaftaran rekening Danamon juga berlaku untuk calon nasabah di bawah 17 tahun. Bagi nasabah yang berusia di bawah 17, perlu adanya beberapa dokumen tambahan serta surat persetujuan yang ditandatangani orang tua atau wali dari calon nasabah.

Dokumen yang Dibutuhkan

Syarat buka rekening Danamon yang kedua adalah calon nasabah wajib memenuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran rekening. Daftar dokumen yang dibutuhkan akan diulas lebih lanjut di bawah ini:

1. Kartu Identitas

Dokumen utama yang harus dibawa oleh calon nasabah adalah kartu identitas. Di sini kartu identitas yang boleh dibawa adalah KTP, SIM atau Paspor. Pastikan jika identitas yang diberikan sudah sesuai dengan data nasabah. Jangan lupa fotokopi berkas kartu identitas yang digunakan. Untuk pembukaan jenis tabungan tertentu, syarat kartu identitas yang dibutuhkan adalah e-KTP.

2. NPWP

Selanjutnya pembukaan rekening harus menggunakan NPWP. Ini berlaku untuk pembukaan rekening produk-produk Danamon bagi yang berusia 17 tahun ke atas dan jenis-jenis produk Danamon tertentu. Hal ini juga berlaku untuk pembukaan produk Danamon non-perorangan. Jangan lupa fotokopi lebih dahulu NPWP yang akan digunakan membuka tabungan.

3. Dokumen Khusus

Ketiga persiapkan dokumen khusus yang diperlukan, seperti contohnya pada pembukaan rekening TabunganKu untuk nasabah di bawah 17 tahun. Pada pembukaan rekening tersebut calon nasabah harus menyertakan Kartu Pelajar dan identitas orang tua atau wali. Selain itu juga harus disiapkan surat persetujuan dari orang tua atau wali calon nasabah tersebut.

Dokumen khusus juga diperlukan untuk calon nasabah non-perorangan seperti yang ada pada Tabungan FlexiMax dari Bank Danamon. Di sini calon nasabah harus menyertakan akte pendirian, akte perubahan perusahaan, hingga dokumen anggaran dasar perusahaan.

Minimal Setoran yang Diwajibkan

Bagi yang akan menabung di Bank ada beberapa syarat minimal setoran yang harus dipenuhi nasabah. Syarat minimal setoran ini berbeda-beda untuk tiap jenis tabungan. Masing-masing syarat setoran akan dibahas di sini.

  • TabunganKu. Untuk pengguna tabunganku setoran awal yang harus dipenuhi adalah Rp. 20.000. Selanjutnya nasabah dapat menyetor dana dengan minimal nominal cukup kecil yaitu Rp. 10.000 saja;
  • Tabungan Danamon LEBIH. Tipe tabungan jenis ini mewajibkan pengguna menyetor dana dengan nilai Rp. 250.000. Nantinya nasabah bebas menyetor saldo untuk setoran selanjutnya. Tapi harus diketahui jika tabungan jenis ini memiliki saldo minimum yang harus dijaga, yaitu sebesar Rp. 1.000.000;
  • Tabungan Danamon LEBIH Adira Finance. Pembukaan tabungan dengan tujuan kredit ini memiliki 2 jenis setoran minimal. Untuk kredit motor setoran minimal adalah Rp. 100.000 sedangkan untuk kredit mobil setorannya adalah Rp. 250.000; dan
  • Tabungan Danamon Super Combo. Ingin menabung dalam jumlah besar? Tabungan Danamon Super Combo dapat menjadi pilihan calon nasabah. Syarat setoran awal untuk tabungan ini adalah Rp. 1.000.000.

Selain deretan tabungan-tabungan di atas masih ada beberapa produk Danamon lain yang membutuhkan minimal setoran saldo awal. Minimal setoran saldo awal ini umumnya ditarik dalam bentuk rupiah, namun khusus untuk tabungan Primadollar Danamon, uang dapat disetorkan dalam bentuk mata uang negara lain seperti USD hingga Yen Jepang.

Calon nasabah yang ingin membuka tabungan danamon sebaiknya menyimak syarat buka rekening Danamon tersebut. Untuk melakukan pendaftaran, nasabah cukup datang ke unit bank Danamon dan mengisi form pembukaan rekening. Lalu ikuti prosedurnya hingga rekening Danamon berhasil dibuat!