Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

 Kebutuhan belanja bulanan, membeli gadget, hingga itinerary travelling bisa dilakukan dengan kartu kredit. Kartu kredit menjadi metode pembayaran andalan terkini. Namun, karena kebutuhan yang semakin bertambah, diperlukan limit kartu kredit yang lebih tinggi. Untuk itu, pembaca perlu tahu cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga terbaru.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Tips Mendapatkan Kenaikkan Limit Kartu Kredit

Tidak ada persyaratan khusus yang diperlukan untuk menaikkan limit kartu kredit. Namun, ada dua hal yang bisa menjadi pertimbangan untuk mendukung kelayakan pembaca mendapat kenaikkan limit kartu kredit. Kedua hal tersebut ialah jumlah pendapatan dan domisili pembaca. Umumnya, tambahan limit akan diberikan sebanyak 3x jumlah gaji.

Apabila pembaca memperoleh kenaikkan gaji, informasikan dan berikan salinan slip gaji kepada petugas bank untuk menambah nilai kelayakan pembaca menerima kenaikkan limit kartu kredit. Selain itu, riwayat tempat tinggal pembaca juga dipertimbangkan. Bank cenderung lebih mudah memberikan kenaikkan pada nasabah yang tinggal di tempat yang sama dalam jangka panjang.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Selain saran di atas, limit kartu juga baru bisa dinaikkan jika nasabah tertib membayar tagihan. Pihak bank akan melakukan cek riwayat pembayaran selama 6 bulan terakhir. Untuk ulasan lebih lanjut, simak dua cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga di bawah ini:

1. Langkah-Langkah Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Melalui Kantor Cabang

Umumnya, tidak ada persyaratan khusus untuk meminta kenaikan limit kartu kredit. Hal yang bisa disiapkan untuk mendukung proses penambahan limit ialah dengan memiliki riwayat pembayaran tagihan yang tertib dan dokumen yang lengkap. Kedua hal ini yang akan menjadi indikator kelayakan pembaca untuk mendapatkan kenaikan limit kartu kredit.

Siapkan beberapa dokumen penting keterangan data diri. Dokumen yang dimaksud ini seperti KTP atau kartu identitas, NPWP, dan kartu kreditnya. Apabila terdapat perubahan data dari dokumen sebelumnya, pembaca juga perlu memberitahukan kepada pihak bank. Pastikan untuk memberi tahu tempat tinggal, nomor, dan alamat email terbaru.

Untuk cara satu ini, pembaca bisa mengunjungi kantor cabang bank CIMB Niaga langsung setelah mempersiapkan dokumen-dokumen di atas. Informasikan kepada petugas bank bahwa pembaca ingin mengajukan permohonan kenaikkan limit kartu kredit. Pembaca akan diarahkan oleh petugas untuk langkah-langkah selanjutnya.

2. Langkah-Langkah Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Melalui Layanan Telepon

Sebenarnya ini hampir sama dengan cara sebelumnya, namun cara ini dilakukan tanpa tatap muka. Hubungi layanan telepon bank CIMB Niaga di 14041. Layanan call center ini tidak terbatas dan bisa diakses selama 24 jam. Namun, untuk kemudahan dan kelancaran proses sebaiknya pembaca menghubungi call center pada jam kerja kantor.

Sama seperti pada cara sebelumnya, informasikan kepada petugas bahwa pembaca ingin menaikkan limit kartu kreditnya. Selanjutnya petugas akan mengecek masa penggunaan kartu kredit serta riwayat pembayaran tagihan kartu. Umumnya, hanya nasabah kartu kredit dengan lama pemakaian minimal 1 tahun yang akan dinaikkan limitnya.

Apabila kedua hal tersebut terpenuhi, petugas akan memberikan nomor pengajuan yang akan pembaca gunakan untuk mengirimkan dokumen pendukung. Simpan nomor ini dan sertakan di pengiriman dokumen yang dilakukan via email. Pindai atau scan dokumen yang diinstruksikan oleh petugas dan kirimkan ke email 14041@cimbniaga.co.id.

Sekian tips dan cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga terbaru ini. Pembaca tentu perlu mengetahuinya untuk keperluan di masa mendatang. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa membantu menaikkan limit kartu kredit pembaca. Selamat mencoba dan semoga berhasil.